Jumat, 25 Juni 2010

Perbedaan Shall dan Will,Could,Can,Would

gw juga belum ngerti apa yang menjadikan kedua kata ini beda penggunaan kalimatnya. dari beberapa artikel yang gw kumpulin adalah sebagai berikut :

1) shall = should.
Misal, kalo gw bilang:
I will go to school tomorrow, artinya yah gw emang mau pergi ke skola bsok
tapi kalo, I shall go to school tomorrow, artinya saya "sebaiknya" pergi ke sekolah besok... (mungkin karena uda kelamaan bolos ampe diancem ga naek kelas =D )

2) Will dan Shall digunakan untuk British English, Shall digunakan untuk subject I & We, sedangkan Will digunakan untuk subject He, She, They, It, dan Singular noun (kata benda tunggal). 2. Sedangkan American English semua Subjectnya (I, You, We, They, He, She, It) hanya menggunakan Will

3) Would, should, dan could adalah sama-sama bentuk lampau. Sama-sama untuk permohonan, atau definitifnya adalah "asking someone politely".

'Would' bentuk lampau dari 'Will'. 'Would' biasa digunakan untuk melakukan permohonan secara halus, "Would you like to come to my house?". Pada contoh yang lebih sopan dapat menggunakan, "Would you mind coming to my house?"

'Should' adalah bentuk lampau dari 'Shall', namun dengan penggunaan berbeda. Maknanya adalah SEHARUSNYA. 'Shall' beda penggunaan dengan 'should'. "Shall we start now?", menjadi kalimat contoh yang BUKAN menyatakan pertanyaan, tetapi lebih cenderung perintah untuk BISAKAH kita mulai sekarang (!), ingat bukan (?). Penggunaan 'Shall' selalu identik untuk digunakan bersamaan dengan 'We', ya.. memang aturannya 'Shall' hanya dipakai untuk 'We' saja, bukan 'You', dan sebagainya.

Untuk 'You' dengan konteks kalimat yang sama, 'Shall' dapat digantikan dengan 'Would', 'Will', dan 'Can', sehingga dapat menjadi "Would you start now?". Sekali lagi, meski diakhiri tanda tanya, bukan berarti pertanyaan.

4) misalkan
  1. Shall we start now?.
  2. Will we start now?.

Beda dari keduanya adalah, bahwa penggunaan lebih halus (sopan). Penggunaan will seperti di atas, hanya umum digunakan untuk pembicaraan antar teman saja.

12 komentar: