Jumat, 25 Juni 2010

Backpackeran ke JOGJA

Bagi anda yang ingin Backpackeran ke Jogja, Saya punya beberapa tips nich, mudah-mudahan bisa membantu.

1) Penginapan Murah
banyak sekali penginapan murah yang berada di sekitar jalan malioboro, anda bisa menuju ke jalan Sosrowijayan ataupun jalan Dagen. Jalan Sosrowijayan dapat ditempuh dengan berjalan 300 meter dari stasiun Tugu Jogjakarta sedangkan jalan dagen lokasinya tepat di depan plaza malioboro. di kedua tempat itu banyak sekali menyediakan hotel-hotel murah (100 - 200 ribu), kalo mau lebih murah lagi tidur di stasiun tugu saja, hanya dengan membayar uang peron sebesar Rp 2500,- maka anda sudah dapat tidur di bangku-bangku stasiun (backpackeran juga banyak yang tidur di stasiun tugu).

2) Makanan
Jika anda tidak mempunyai cukup banyak uang, jangan sekali-sekali memesan makanan di daerah jalan malioboro, makanan dan jajanan di sekitar jalan malioboro memang cukup mahal. untuk membeli makanan yang murah maka anda dapat menemui jajanan murah yang berada di jalan pasar kembang (Sarkem) tepatnya di depan stasiun tugu disana terdapat warung kecil yang menjual Hidangan Istimewa Kampung (Nasi kucing, kopi joss).

3)Jangan Mau jika ditawari becak walau dengan harga murah
memang tukang becak akan menawarkan dengan harga murah untuk berkeliling tetapi ketika kita di antar ke pabrik dagadu ataupun pabrik bakpia maka kita dipaksa sama tukang becaknya untuk membeli salah satu produk dari pabrik dengan harga di atas harga asli, karena uang lebih yang diterima oleh pabrik produk tersebut diberikan kepada tukang becak sebagai komisi.

mudah-mudahan postingan saya ini bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar